Pasang Search Engine

.

Bagaimana caranya memasang Search Engine pada blog?

Bagi Anda yang sudah bergabung di Google Adsense, tentu untuk memasang Search Engine bisa memakai layanan dari Google Adsense tersebut. Setiap ada yang menggunakan Search Engine ini maka orang yang telah bergabung di Google Adsense akan mendapat imbalan atau income dari Google, semakin banyak pengunjung Blog menggunakan Search Engine tersebut, maka akan semakin banyak penghasilan yang di peroleh.
Tapi bagaimana jika Anda belum tergabung di Google adsense, dan tetap ingin memasang Search Engine di blog Anda agar pengunjung lebih mudah untuk mencari apa yang mereka inginkan di blog Anda.
Tidak perlu khawatir, karena Anda hanya memerlukan kode HTML untuk membuat Search Engine di Blog Anda, seperti ini :

<form id="searchform" action="http://NamaBlogAnda.blogspot.com /search" name="searchform" method="get"><input id="s" value="" name="q" type="text"> <input id="searchsubmit" value="Search" type="submit"> </form>

Anda bisa mengganti tulisan yang saya tandai dengan warna merah dengan alamat Blog Anda sendiri tentunya, misalnya seperti ini :
http://miscah.blogspot.com/search

Sedangkan untuk kode ( value="Search" ). Tulisan Search ini adalah tulisan yang akan muncul pada tombol search engine, jika ingin mengubahnya, Anda bisa mengubahnya menjadi :
Value=”Cari” agar tulisan yang muncul di Search Engine Anda adalah “Cari”.
Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan Anda.

Berikut contoh hasil search engine dari script diatas :


Atau seperti ini :


Untuk template klasik Anda bisa mencarinya sendiri. Untuk yang template baru, Anda bisa memasukannya melalui Elemen Halaman kemudian pilih yang HTML/Javascript.

Selamat Mencoba !

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Paid Backlinks Trusted

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com